2019, Pemkab Bekasi Fokus Bangun 700-an SD

 

2019, Pemkab Bekasi Fokus Bangun 700-an SD

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin hadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang) tingkat Kecamatan 2019 di Desa Suka Budi, sekaligus peresmian gedung baru Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/2/2018). Dan 2019, Pemkab Bekasi juga akan membangun 700 sekolah dasar (SD).

“Musrenbang 2019 banyak sekali usulan yang diajukan seperti insfratrktur jalan

maupun jembatan oleh para kepala desa di seluruh wilayah Kecamatan Sukawangi,” ujarnya kepada awak media saat pembukaan Musrenbani yang sama.

Menurut Neneng, tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi progres pada percepatan pembangunan SD yang jumlahnya mencapai 700 sekian. Dan berharap tidak ada lagi kondisi SD di wilayah Kabupaten Bekasi yang kondisinya tidak layak digunakan.

Pembangunan SD di 2019, beber Neneng, akan menjadi fokus utama dan pembangunan 700 SD

akan dilaksaknakan dan harus tuntas sebelum akhir 2019 dan bisa dimanfaatkan buat anak-anak belajar dalam kondisi yang nyaman.

“Kita tetapkan progres di tahun 2019 untuk pembangunan sarana pendidikan berupa bangunan sekolah dasar yang jumlahnya mencapai 700 sekolah,”ucapnya.

Sedang usulan untuk insfratruktur jalan, tambah Neneng, palingan tinggal sedikit lagi

dan tidak terlalu banyak jalan yang belum tersentuh pengecoran.

“Kalau untuk pembangunan jembatan, terus terang saja bukan pemerintah tidak mau membangunnya karena ada rencana dari Pelindo menjadikan Cikarang Bekasi Laut (CBL) sebagai akses transportasi laut angkutan peti kemas,” ucap dia.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/