3+ Cara Root HP Android Semua Merk Tanpa PC Laptop

3+ Cara Root HP Android Semua Merk Tanpa PC Laptop

 

3+ Cara Root HP Android Semua Merk Tanpa PC Laptop
3+ Cara Root HP Android Semua Merk Tanpa PC Laptop

Android merupakan salah satu sistem operasi untuk perangkat pintar paling populer saat ini. Bersama dengan iOS, keduanya merajai pasar smartphone dunia yang sekarang. Tak heran sebagian besar perangkat pintar yang tersebar di seluruh dunia menggunakan OS android.

Uniknya lagi, android merupakan sistem operasi yang bersifat open source. Itu artinya kita sebagai user diperbolehkan untuk mengotak-atik sistemnya jika memang bisa dan diperlukan. Namun tentu hal ini bukan tanpa resiko, jika secara sembarangan mengubah sistem dan terjadi kesalahan bisa menyebabkan kerusakan baik yang ringan maupun berat.

Oleh karena itu para developer ibaratnya memasang sebuah ‘pagar’ di setiap OS android. Ini merupakan sebuah batasan yang mencegah pengguna secara tidak sengaja merubah file sistem dsb. Namun hal ini masih bisa dibuka dengan cara melakukan rooting terhadap smartphone tersebut.

Yup, meroot smartphone android merupakan sebuah usaha untuk mendapatkan hak akses ke file sistem. Dengan begitu user bebas melakukan perubahan maupun pengeditan terhadap segala hal yang ada di sistem android.

Namun tentu hal ini harus dilakukan dengan hati-hati karena resikonya juga tidak kecil. Oleh karena itu pertimbangkan baik-baik sebelum kalian memutuskan untuk meroot HP android kalian.

Bagaimana, sudah membulatkan tekad untuk meroot smartphone android kalian? Jika sudah, silahkan lanjut untuk mengetahui tutorialnya. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk rooting android.

Namun dalam kesempatan kali ini Mastekno akan memberikan cara tanpa harus menggunakan PC atau laptop. Dengan begitu bagi kalian yang tidak mempunyai komputer tetap bisa mempraktekannya.

Cara Root HP Android tanpa Laptop PC

Daftar Isi

Cara Root HP Android tanpa Laptop PC
1. Root HP Android Menggunakan Kingroot
2. Root HP Android Menggunakan Framaroot
3. Root HP Android Menggunakan 360 Root

Sebenarnya meroot HP android itu bukanlah sesuatu yang sulit. Namun kebanyakan orang awam tidak tahu caranya, bahkan mengurungkan niatnya karena tutorial yang banyak ditemui harus menggunakan komputer/laptop.

Namun jangan khawatir, dalam kesempatan kali ini Mastekno akan membagikan tutorial meroot smartphone android tanpa harus menggunakan PC. Karena sekarang ini juga sudah banyak aplikasi yang dibuat untuk mempermudah proses rooting itu sendiri.

1. Root HP Android Menggunakan Kingroot

Untuk yang pertama, kita akan memanfaatkan salah satu aplikasi untuk root android terbaik dan paling populer yaitu KingRoot. Mungkin bagi kamu yang sudah lama bergelut di dunia opreak android sudah tidak asing lagi dengan APK yang satu ini.

Ia sudah menjadi andalan banyak user android untuk melakukan rooting. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan ikuti panduan cara root hp android menggunakan Kingroot berikut ini :

Pertama adalah kalian harus mendownload aplikasi KingRoot [DISINI]. Setelah itu silahkan install seperti biasa dan kemudian buka aplikasinya.
Silahkan hilangkan centang pada opsi Install recommendations app kemudian klik One Click Root untuk memulai proses rooting. Silahkan bersabar untuk menunggu prosesnya hingga selesai.

cara root android semua merk tipe tanpa pc

Kalian bisa tinggal ngopi terlebih dahulu karena akan butuh waktu selama beberapa menit. Jika muncul notif untuk menginstall SuperUse silahkan pilih Install Anyway. Kemudian tunggu hingga proses rooting selesai dengan sempurna.

cara root android semua merk tipe tanpa pc

Mudah bangetkan? Hanya dengan satu kali klik kalian sudah berhasil meroot smartphone android.

Untuk memastikan HP android kalian telah teroot dengan sempurna, silahkan download aplikasi Root Checker [DISINI]. Kemudian jalankan tes maka akan terlihat apakah smartphone kalian telah diroot atau belum.

2. Root HP Android Menggunakan Framaroot

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi bernama Framaroot ini. Ia memang sudah sangat populer dan terbukti ampuh untuk meroot hp android. Cara pnggunaannya pun juga sangat mudah dan simple seperti berikut ini :

Pertama, download dulu aplikasi Framaroot kemudian install seperti biasa.
Setelah itu, kalian bisa langsung membuka aplikasinya. Pada opsi pertama, pilih Install SuperSu. Kemudian pada bagian exploit, pilih saja Gandalf.

cara root android dengan framaroot

Selanjutnya, biarkan Framaroot bekerja untuk meroot HP android kalian. Setelah prosesnya selesai akan muncul notif sukses.
Langkah terakhir tinggal merestart HP kalian. Jika sudah terinstall aplikasi bernama SuperSu maka berarti smartphone kalian sudah berhasil diroot.

3. Root HP Android Menggunakan 360 Root

Aplikasi selanjutnya ini juga tak kalah ampuh untuk urusan meroot smartphone android. Jika kalian sedang mencari alternatif, maka 360 Root ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Untuk tutorial cara menggunakannya, bisa ikuti di bawah ini :

Jangan lupa untuk download dulu aplikasi 360 Root kemudian install seperti biasa.
Selanjutnya, buka aplikasi 360 Root dan geser-geser saja ke arah kiri dan klik tombol yang ada di bagian bawah.

cara root hp android mudah

Jika sudah masuk ke dalamnya, kalian tinggal mengklik sebuah tombol bertuliskan Root.
Tahap selanjutnya, aplikasi ini akan langsung bekerja untuk meroot HP android kalian. Tinggal tunggu saja prosesnya hingga selesai.
Terakhir, jika sudah selesai kalian tinggal merestart smartphone dan akhirnya proses rooting pun berhasil.

Demikian cara root HP android semua merk dan tipe dengan mudah tanpa PC dan laptop. Semoga dengan tutorial diatas kalian bisa melakukan rooting secara mudah dan aman. Mudah bangetkan? Namun jika masih ada yang belum dipahami, kalian bisa mampir ke kolom komentar yang ada di bawah.

Sumber:

https://infinidb.org/