Apa itu File PDF serta Gimana Metode Membuat File PDF

Kala Kamu siap buat berbagi desain baru dengan rekan kerja Kamu, mengirim kontrak ke klien Kamu, ataupun membuat panduan pengguna buat pelanggan Kamu, salah satu tipe file yang sangat bisa diandalkan buat digunakan merupakan PDF. Untungnya, buat mengkonversi file itu ke PDF tidak butuh menghabiskan hari- hari kerja di depan pc. Kamu dengan gampang bisa belajar gimana membuat file PDF dari foto, dokumen, serta tipe file yang lain. Terdapat sebagian tata cara buat membuat PDF di Mac Kamu, di Komputer Kamu, serta secara online.

Bila Kamu mencari perlengkapan konversi free yang sanggup mengonversi bayak tipe file jadi tipe file yang Kamu mau, yakinkan Kamu membaca artikel aku tentang Perlengkapan Konversi Free Online Terbaik Buat Convert File Kebutuhan Kamu.

Apa itu PDF?

PDF( Portable Document Format) ataupun Format Dokumen Portabel merupakan format file standar industri buat berbagi dokumen. Dibesarkan oleh Adobe Systems, PDF merupakan replika yang pas dari file apa juga yang mau Kamu gandakan, baik itu berbentuk gambar, file bacaan, taman website, desain grafis, Gabung PDF taman pengolah kata, ataupun screenshot. Dikala Kamu mengonversi dokumen ke PDF, pengeditan ataupun pergantian di masa mendatang hendak meninggalkan jejak digital. File PDF bisa dilindungi dengan kata sandi serta mempunyai fitur pengeditan ataupun pencetakan yang dibatasi oleh pembuat dokumen.

Buat membuka file PDF apa juga, Kamu membutuhkan Adobe Acrobat Reader yang diinstal di desktop Kamu. Adobe Acrobat Reader free serta ada buat diunduh secara online, namun banyak pc yang dilengkapi dengan pra- instal. Download Adobe Acrobat Reader bila Kamu belum mempunyai fitur lunaknya.

Buat membuat file PDF sendiri, pakai salah satu tata cara ini buat mengawali:

1. Metode Membuat File PDF Memakai Microsoft Word di Komputer serta MAC

Banyak produk pengguna semacam Microsoft Office yang dilengkapi konverter PDF buat membuat hidup Kamu lebih gampang. Langkah- langkah yang Kamu ambil dalam Microsoft Word buat membuat PDF dari dokumen Kamu hendak bermacam- macam bersumber pada tipe fitur lunak yang Kamu miliki, serta tipe sistem pembedahan apa yang Kamu pakai.

A. Membuat File PDF Memakai Microsoft Word 2007 di PC

Awal, buka web website Microsoft serta download bonus free yang membolehkan Kamu menaruh file apa juga bagaikan PDF. Fitur lunak Kamu bisa jadi telah mempunyai keahlian ini, namun bersumber pada kapan Kamu awal kali membelinya, add- in itu bisa jadi dibutuhkan.

Download serta instal add- in dengan menjajaki petunjuk di layar, kemudian luncurkan kembali Microsoft Word.

Seleksi File
Open buat membuka dokumen yang mau Kamu simpan bagaikan PDF, ataupun lumayan ketik dokumen baru.

Sehabis dokumen Kamu siap, seleksi File
Save As serta setelah itu seleksi PDF ataupun XPS. Jalani langkah- langkah berikut di kotak diskusi simpan.

Ketik nama buat file baru Kamu di dasar File Name.

Di dasar Save as type, seleksi PDF.

Seleksi Open file after saving bila Kamu mempunyai Adobe Reader ataupun pembaca PDF lain yang diinstal serta mau lekas memandang file Kamu.

Di dasar Optimize for seleksi Standard bila Kamu butuh mempertahankan mutu setinggi bisa jadi buat dicetak, ataupun seleksi Dimensi minimum bila Kamu tidak hendak mencetak dokumen serta lebih suka dimensi file yang lebih kecil.

Sehabis Kamu mengganti Opsi apa juga yang Kamu butuhkan seleksi Publikasikan serta Kamu saat ini mempunyai file PDF.

B. Membuat File PDF memakai tipe Microsoft Word yang lebih baru di PC

Seleksi File
Open buat membuka dokumen yang mau Kamu simpan bagaikan PDF, ataupun lumayan ketik dokumen baru.

Sehabis dokumen Kamu siap seleksi File
Export serta setelah itu seleksi PDF/ XPS.

Di dasar Publish as PDF or XPS, ganti nama file Kamu serta seleksi di mana Kamu mau menaruh file PDF.

Seleksi Publish.

C. Membuat File PDF Memakai Microsoft Word di Mac

Seleksi File
Open buat membuka dokumen yang mau Kamu simpan bagaikan PDF, ataupun lumayan ketik dokumen baru.

Sehabis dokumen Kamu siap seleksi File
Save As serta setelah itu di dasar menu dropdown File Format seleksi PDF.

Beri nama dokumen Kamu serta setelah itu klik Ekspor.

2. Metode Membuat File PDF Memakai Fitur Cetak di Mac

Bila Kamu memakai program tidak hanya Microsoft Office, Kamu masih dapat membuat file PDF dengan aplikasi apa juga yang mempunyai fitur Print, semacam Preview. Buka file yang mau Kamu simpan bagaikan PDF.

Seleksi File
Print.

Kala menu cetak timbul, klik pada menu dropdown PDF di sudut kiri dasar. Dari opsi seleksi Simpan bagaikan PDF.

Beri nama file Kamu, seleksi posisi di pc Kamu di mana Kamu mau menyimpannya, serta seleksi Save.

3. Metode Membuat PDF Secara Online

Pengguna Komputer ataupun Mac bisa memakai konverter online simpel serta free buat membuat file PDF. Jalani studi Kamu serta yakinkan program tidak dilengkapi dengan batasan- batasan. Sebagian konverter hendak membutuhkan data individu Kamu buat tujuan pemasaran ataupun cuma mengizinkan sebagian file PDF yang hendak terbuat.

Seleksi konverter semacam PrintInPDF ataupun PDF Converter.

Seleksi Seleksi File ataupun Browse buat memilah dokumen yang mau Kamu konversi ke PDF. Perhatikan kalau banyak pengonversi daring hendak menghalangi jumlah dokumen yang bisa Kamu konversi sekalian.

Seleksi Convert ataupun Convert to PDF. Sebagian konverter bisa jadi mempunyai sebagian opsi tipe file, jadi seleksi PDF serta setelah itu tunggu sampai proses konversi berakhir.

Seleksi Unduh ataupun simak petunjuk apa juga di layar buat mengunduh serta menaruh file PDF baru Kamu sehabis mereka dikonversi.

4. Metode Edit PDF

Buat mengedit file PDF Kamu wajib membayar buat Adobe Acrobat DC, perlengkapan pembuatan PDF serta fitur lunak pengeditan Adobe. Paket harga bermacam- macam bersumber pada fitur yang Kamu mau, serta bila Kamu berencana buat membeli fitur lunak secara individual ataupun buat bisnis.

Bila Adobe Acrobat terletak di luar rentang harga Kamu, terdapat sebagian opsi fitur lunak leluasa bayaran ataupun free buat mengedit PDF secara online.

A. Metode Edit PDF memakai Adobe Acrobat

Buka Fitur Lunak: Walaupun Adobe Acrobat Reader free, Kamu tidak bisa mengedit PDF memakai tipe entry- level ini. Untungnya, Acrobat terjangkau biayanya, membolehkan Kamu mengedit taman, menandatangani dokumen digital secara sah, meningkatkan audio serta video, serta banyak lagi.

Aktifkan Pengeditan Lanjutan: Lewat bilah menu, buka PDF yang mau Kamu edit. Setelah itu, klik tombol” Tools” di pojok kanan atas, diiringi oleh” Advanced Editing” serta” Show Advanced Editing Toolbar”. Saat ini, Kamu hendak mempunyai akses ke bilah sisi yang membolehkan Kamu mengedit bermacam berbagai konten.

Mengedit Urutan Taman: Awal, Kamu wajib memperoleh akses ke thumbnail dari tiap taman, dengan mengklik” View”,” Navigation Panels”, serta setelah itu” Pages”. Sehabis thumbnail terletak di layar, lumayan ganti urutan dengan menyeretnya dengan kursor Kamu.

Mengedit Foto: Sehabis Bilah Perlengkapan Pengeditan Tingkatan Lanjut Kamu terdapat di layar, klik tombol” Touch Up Objects”, seleksi foto yang mau Kamu edit, kemudian seleksi” Edit Image”. Dari situ, fitur lunak pengeditan foto default Kamu( semacam Photoshop ataupun Preview) hendak terbuka, membolehkan Kamu mengedit foto serta lekas memperbarui PDF.

Editing Text: Kesimpulannya, Advanced Editing Toolbar pula mempunyai fitur yang diucap” Touch Up Text Editing”, yang membolehkan Kamu buat mengedit bacaan apa juga cuma dengan mengkliknya.

B. Metode Edit PDF memakai Fitur Lunak Alternatif

Temukan Program Free: Bila Acrobat keluar dari anggaran Kamu, jangan khawatir- ada sebagian program pengeditan PDF free online. Mulailah dengan mencari” gratis PDF editor” buat sistem pembedahan khusus Kamu. Inkscape, PDF- XChange Viewer, serta PDFescape seluruhnya merupakan opsi yang bagus. Yang terakhir sediakan pengeditan berbasis website, jadi Kamu apalagi tidak butuh mengunduh fitur lunak.

Buka File, serta Edit: Sehabis Kamu mengenali aplikasi mana yang digunakan, buka file PDF Kamu lewat bilah menu. Tiap program hendak mempunyai antarmuka yang unik, namun Kamu wajib bisa mengganti konten dengan memilah tombol” Edit” ataupun mengklik langsung pada taman. Buat opsi berbasis website semacam PDFescape, seluruh pengeditan hendak dicoba di browser.

C. Metode Edit PDF dengan Mengonversi ke Word

Temukan Fitur Lunak Konversi: Bila ragu, Kamu senantiasa bisa mengkonversi file PDF ke Word(. doc ataupun. docx), mengeditnya di Microsoft Word, serta setelah itu mengembalikannya kembali ke format PDF. Terdapat beberapa layanan konversi free online, namun yakinkan buat menciptakan satu yang menunjang file batch serta taman yang diseleksi. Ini hendak membagikan lebih banyak fleksibilitas serta kurangi kesalahan format dikala mengedit.

Impor serta Konversi: Seleksi file mana yang mau Kamu impor ke web website konversi, serta setelah itu klik” Convert”. Sebagian besar layanan ini hendak membolehkan Kamu buat mengunggah sebagian file PDF sekalian, yang bisa bermanfaat dikala mengedit banyak dokumen.

Edit di Word: Sehabis konversi berakhir, Kamu hendak bisa mengakses file Word baru lewat email ataupun langsung di web. Buka Microsoft Word, edit perihal yang butuh Kamu edit, kemudian klik” Simpan”.

Ganti Kembali ke PDF: Kesimpulannya, Kamu wajib mencari layanan website seragam yang mengganti dokumen Word kembali ke format PDF. Tetapi, bila Kamu mempunyai aplikasi Microsoft Word yang lebih baru, Kamu pula bisa menaruh tipe PDF dengan mengklik” Save As” serta setelah itu memilah” PDF” dari catatan format file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *