Beberapa Nama Anak Perempuan Dari Tokoh Dalam Al-Quran

Apakah anda sedang mencari nama bayi perempuan Islami yang baik untuk anak anda? Nama menjadi sebuah hadiah yang diberikan orang tua kepada anaknya saat setelah dilahirkan. Nama sendiri menjadi sebuah doa juga kepada anak dalam menjalani kehidupannya. Jadi ada baiknya memberikan nama anak dengan menggunakan untaian doa yang baik.

Beberapa referensi yang dapat dirujuk untuk memberikan nama bayi perempuan Islami adalah nama – nama kerabat nabi maupun menggunakan nama dalam Al-Quran. Di dalam AL-Quran sendiri banyak menyebutkan nama perempuan yang dapat dijadikan sebagai referensi. Ada baiknya anda memberikan nama bayi perempuan Islami yang baik dalam Al-Quran tersebut. Berikut ini merupakan nama beberapa tokoh yang dijelaskan dalam Al-Quran yang berperilaku baik dan dapat menjadi referensi dalam memberikan nama bayi perempuan Islami :

  1. Maryam

Nama Maryam sendiri merupakan nama sebuah surah dalam Al-Quran. Diceritakan bahwa Maryam merupakan ibu dari Nabi Isa AS dan merupakan keponakan nabi Zakariya AS. Beliau diceritakan dalam Al-Quran karena ketaatannya akan menjalankan perintah dari Allah SWT. Nama Maryam sendiri memiliki artian yakni tinggi atau ibu nabi Isa AS. Sehingga anda dapat menggunakan referensi nama bayi perempuan Islami ini.

  1. Hawa

Hawa merupakan istri nabi Adam yang merupakan penghuni pertama bumi. Arti nama Hawa sendiri adalah istri nabi. Nama Hawa sendiri diceritakan secara tidak langsung melalui Al=Quran. Anda bisa memberikan nama bayi perempuan Islami dengan nama tersebut.

  1. Hannah

Nama ini mungkin secara tidak disadari ada dalam Al-Quran. Hannah sendiri memiliki arti kebahagiaan. Hannah merupakan ibu dari Maryam yang berarti nenek nabi Isa AS. Hannah sendiri diceritakan dalam Al-Quran meminta kepada Allah SWT agar dikaruniai anak. Maka tak lama setelah itu dia memiliki anak Maryam yang saat taat beribadah.

  1. Hajar

Referensi nama bayi perempuan Islami lainnya adalah Hajar. Dimana Hajar merupakan ibu dari nabi Ismail AS. Dimana beliau bersama nabi Ismail AS menjalani berbagai rintangan dan cobaan sehingga dijelaskan dalam surah Al-Quran. Makna dari nama Hajar sendiri adalah istri nabi Ibrahim AS.

  1. Aisyah

Nama ini bukan menjadi nama yang asing di kalangan masyarakat. Aisyah merupakan istri dari nabi Muhammad SAW. Aisyah sendiri diceritakan secara tidka langsung dalam AL-Quran. Dalam Bahasa Arab sendiri Aisyah memiliki artian feminine dan hidup. Dengan memberikan nama bayi perempuan Islami ini diharapakan anak anda menjadi wanita yang mampu menjalani kehidupan dengan sangat bersungguh – sungguh.

  1. Zainab

Zainab dalam Bahasa Arab berarti cantik. Nama Zainab sendiri berasal dari salah satu istri Rasulullah. Zainab dapat menjadi referensi nama bayi perempuan Islami yang akan anda berikan. Sehingga dapat membantu anda mendoakan anak anda menjadi anak yang cantik dan taat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *