Bimtek Pramuka Tingkat SD Berakhir

Bimtek Pramuka Tingkat SD Berakhir

Bimbingan Teknik Kepramukaan tingkat SD se kabupaten/kota

yang diselenggarakan Dikpora telah berakhir. Penutupan dilaksanakan dikawasan bumi pramuka lapangan Loury Hua Suli Kabupaten Maluku Tengah Sabtu lalu (4/10).

Usai penutupan salah seorang Instruktur Pramuka Yosep Banea kepada Tribun-Maluku.Com mengungkapkan, Bimtek Kepramukaan ini banyak membicarakan tentang Kurkulum 2013 yang hasilnya dikaitkan dengan pramuka dan implementasinya, yang akan dilaksanakan di setiap sekolah sekaligus melengkapi pendidikan kepramukaan terutama di sekolah Dasar.

Menurutnya, pendidikan K1,K2 dan K4 itu melengkapi K3, karena K3

adalah merupakan tanggung jawab pendidikan formal sekolah karena didalamnya termasuk ilmu pengetahuan, serta pembinaan siswa, juga masalah relegius dan sosial, yang adalah kolaborasi antara pendidikan kepramukaan dan pendidikan formal, sehingga siswa yang terbentuk nantinya memilki prilaku dan karakter yang baik.

Mengingat para siswa di SD adalah wajib mengikuti pendidikan kepramukaan

yang diisiyaratkan oleh Direktorat Pendidikan Dasar, agar pendidikan SD berupaya melaksanakan program penataan awal yang berlanjut ketingkat SMP dan SMA, sehingga proses wajib tentang pendidikan kepramukaan di SD mulai berjalan secara baik, dan ini sudah berjalan 2 tahun sehingga ada peningkatan,‚ÄĚtandas Banea.

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/sejarah-danau-toba/