Busana Bergaya Street Style, Kolaborasi Fashion dan Seni

Busana Bergaya Street Style, Kolaborasi Fashion dan Seni

BRAND fashion bergaya street style dengan model stylish dan fashionable

dengan kisaran harga yang wajar kini semakin menjadi favorit anak muda urban kekinian. Memasuki pertengahan tahun ini, beberapa label di antaranya merilis koleksi baru menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Nama Kaws mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta pop art.

Mengawali kariernya sebagai seniman grafiti, pria asal Amerika Serikat tersebut telah berkolaborasi dengan berbagai brand besar di dunia, seperti Uniqlo, Nike Air Jordan, Comme des Garçons, hingga Dior. Sukses berkolaborasi dengan Uniqlo pada 2016 silam, seniman dengan nama asli Brian Donnelly tersebut akan kembali menghadirkan koleksi bersama untuk musim panas tahun ini bertajuk Kaws: Summer.

 

Bersama dengan label asal Jepang tersebut

Kaws berkreasi untuk koleksi t-shirt Uniqlo ‘UT’. ‘UT’ menghadirkan pop culture yang autentik dengan menyatukan fashion dan seni, yang mencerminkan ciri khas Uniqlo sebagai mediator unik untuk seseorang mengekspresikan diri. Koleksi kali ini menghadirkan desain pilihan Kaws dalam mengelola berbagai pahatan patung dan karya seninya, mencakup perjalanan kariernya yang terkenal, serta menampilkan karakter ‘Companion’ dan ‘Bff’ yang dicintainya.

Kaws menuturkan, dia senang mendapatkan kesempatan bersama Uniqlo untuk merancang koleksi t-shirt dan tas tote yang terinspirasi oleh beberapa desain patung favorit saya yang akan dapat diakses oleh khalayak umum. Meskipun t-shirt kali ini hanya dirancang untuk pria dan anak-anak, ada juga tas tote bergambar karakter ‘Companion’ dan ‘Bff’ yang hadir dalam empat desain dan warna.

 

Kaws memang kerap kali terlibat dengan penggemarnya jauh lebih

dari hanya pameran yang dia gelar di museum dan galeri. Sosoknya yang produktif berpengaruh dalam menunggangi dunia seni dan desain, termasuk lukisan, mural, pahatan skala besar, seni jalanan, desain grafis dan desain produk. Dia sering mengambil inspirasi serta penyesuaian dari budaya pop anime untuk menggabungkan kosakata artistik yang unik untuk karyanya di berbagai media.

Dikagumi karena patungpatungnya yang besar dan lukisanlukisan hardedge yang menekankan pada garis dan warna, pemeran Kaws terdiri atas kartun hybrid dan karakter manusia, yang merupakan ekspresi terkuat dari eksplorasi kemanusiaannya. Karya seni Kaws telah dipamerkan di berbagai tempat seperti High Museum, Museum Brooklyn, Yorkshire Sculpture Park di Inggris, Museum Seni Modern Fort Worth, dan Museum Yuz di Shanghai.

Koleksi Kaws: Summer sudah tersedia di seluruh gerai Uniqlo sejak 3 Juni 2019. Sementara itu, kolaborasi H&M dengan desainer Giambattista Valli, yang baru saja diumumkan beberapa malam lalu di amfAR gala di Cannes. Kendall Jenner, Chiara Ferragni, H.E.R, Chriss Lee, dan Ross Lynch menghadiri acara tersebut dengan dibalut must-have item dari koleksi baru itu.

Koleksi ini akan menampilkan esensi elegan dan luks khas desain Giambattista, semisal ballgown tile dan gaun feminin, juga termasuk koleksi untuk wanita maupun pria. Giambattista mengaku sangatexcited dengan kolaborasi ini, di mana H&M memberikan dirinya kesempatan untuk membawa visi gaya dan selebrasi terhadap kecantikan kepada khalayak yang lebih luas.

Tujuan dia adalah untuk membagikan cinta pada kecantikan dan dapat menjadi bagian dalam momen kebahagiaan setiap orang, untuk membantu menciptakan kisah cinta ke seluruh dunia. Walaupun ini merupakan kolaborasi pertama Giambattista dengan fast-fashion sejenis H&M dan ini adalah pertama kalinya dia terjun mendesain koleksi pria, dan disebut sebagai Project Love. Ini koleksi desainer teranyar untuk sebuah label retail fashion.

Giambattista bergabung dengan desainerdesainer lainnya seperti Erdem, Moschino, Alexander Wang, Kenzo, Karl Lagerfeld, Balmain dan Comme des Garcons yang bekerja sama dengan H&M. Giambattista merupakan desainer favorit para selebriti di karpet merah, dengan Emma Roberts dan Lily Collins mengenakan rancangannya pada Met Gala tahun ini.

Penggemar couture seperti Rihanna juga merupakan pemakai reguler rancangannya. H&M x Giambattista Valli telah hadir sejak 25 Mei 2019 dengan sembilan tampilan di butik terpilih dan situs online. Adapun seluruh koleksinya akan dirilis pada 7 November 2019.