Cara Menambahkan Label Waktu di Setiap Foto yang Kamu Jepret

Cara Menambahkan Label Waktu di Setiap Foto yang Kamu Jepret

 

Cara Menambahkan Label Waktu di Setiap Foto yang Kamu Jepret
Cara Menambahkan Label Waktu di Setiap Foto yang Kamu Jepret

Sebagai pengguna smartphone, tentu sangat mubazir jika tidak memanfaatkan fitur kamer dengan baik. Apalagi jika

kamu menggunakan smartphone keluaran terbaru, maka kameranya sangat bisa diandalkan untuk memotret kegiatan kamu sehari-hari. Mulai dari selfie, sampai memotret acara perkawinan teman.

Seiring dengan waktu, tentu koleksi foto di smartphone kamu kian banyak. Memang, setiap aplikasi galeri di android akan mengurutkannya berdasarkan waktu. Tapi untuk melihat detail waktu pengabilan foto, kamu perlu mengeceknya dengan cara memilih opsi “Rincian”. Baru kamu bisa mengetahui tanggal, bulan, tahun, sampai jam pengambilan foto.

Tapi, tahukah kamu kalau kamu bisa menambahkan label waktu di setiap foto yang kamu ambil? Jadi, kamu bisa seketika tahu kapan foto tersebut diambil tanpa perlu repot-repot.

Kamu tidak perlu mengeditnya secara manual menggunakan aplikasi pihak ketiga, cukup menggunakan fitur yang

ada di aplikasi kamera bawaan smartphone. Begini caranya.

Pertama, buka aplikasi kamera bawaan di smartphone. Perlu diketahui bahwa disini saya menggunakan smartphone Xiaomi, untuk setiap vendor mungkin sedikit berbeda nama fiturnya. Namun pada intinya, fungsinya sama. Sesuaikan saja.

Kemudian, masuklah ke menu pengaturan kamera. Lalu aktifkan fitur “Tambah info waktu di foto” agar setiap kali kamu mengambil foto, aplikasi kamera akan membubuhkan informasi waktu pengambilan di foto.

Berikut ini adalah salah satu foto yang saya ambil, ketika fitur diatas telah diaktifkan.

Seperti yang dapat kamu lihat, terdapat informasi waktu pengambilan foto dibawah kanan foto. Mulai dari bulan, tanggal, tahun, jam sampai dengan menit tertera di foto.

Jadi, kamu bisa langsung “ngeh” dengan waktu pengambilan foto-foto yang ada di smartphone kamu. Mudah bukan?

Baca Juga: