Cara Meningkatkan Performa Situs Web Anda

Banyak pemilik situs web melihat profitabilitas situs web mereka sebagai masalah keberuntungan. Masalah dengan teori itu adalah bahwa keberuntungan datang beruntun dan selalu habis. Siapa yang ingin berjudi dengan mata pencaharian mereka? Yang benar adalah bahwa profitabilitas situs web Anda banyak berkaitan dengan beberapa bidang utama dan sedikit hubungannya dengan keberuntungan. Ada beberapa area di situs web Anda yang ketika difokuskan, hampir selalu memberikan peningkatan langsung dalam kinerja. Jika Anda ingin meningkatkan jumlah prospek, pendaftaran, atau penjualan melalui situs web Anda, teruslah membaca.

Mengapa Anda Harus Peduli

Kapan terakhir kali Anda bepergian dengan balon udara? Naik balon udara memberikan pemandangan yang indah, tetapi kemana Anda akan membawa Anda tergantung dari arah mana angin bertiup. Ketika Anda benar-benar harus pergi dari titik A ke titik B, Anda mengandalkan transportasi pada sesuatu yang dapat diandalkan. Naik balon udara sangat bagus untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, bukan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

Terlalu sering, orang mendekati situs web mereka seolah-olah itu adalah balon udara, bukan kendaraan berperforma tinggi. Alih-alih memiliki ekspektasi yang jelas tentang ke mana mereka mengharapkan situs web mereka untuk membawa bisnis mereka, mereka hanya mengikuti perjalanan dan berakhir ke arah mana pun angin bertiup. Ketika website Anda lebih dari sekedar hobi, padahal itu pasti menguntungkan, Anda harus memperhatikan indikator kinerja website Anda buat web .

Dari Mana Pelanggan Berasal

Salah satu bagian informasi berharga yang paling tidak diketahui oleh sebagian besar pemilik situs web adalah dari mana pelanggan Anda berasal. Ketika Anda mengetahui dari mana pelanggan Anda sebenarnya, Anda dapat menemukan masalah serta peluang. Soalnya, kebanyakan orang yang melihat statistik web mereka tahu berapa banyak orang (pengunjung) yang datang ke situs web mereka. Meskipun ini menarik, ini bukanlah informasi yang benar-benar dapat ditindaklanjuti. Soalnya, meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke situs web Anda tidak secara otomatis meningkatkan jumlah pelanggan (atau prospek) yang Anda dapatkan dari situs web Anda. Alasannya adalah bahwa beberapa pengunjung lebih cenderung berbisnis dengan Anda daripada yang lain. Karena tidak semua pengunjung memiliki nilai yang sama untuk bisnis Anda, mengetahui dari mana pelanggan Anda berasal adalah bagian informasi yang kuat yang benar-benar dapat ditindaklanjuti.

Tidak semua Pengunjung Sama

Meskipun beberapa pemilik bisnis berpikir bahwa satu-satunya alasan orang datang ke situs web mereka adalah untuk membeli dari mereka, sebenarnya tidak demikian. Orang-orang membuka situs web Anda karena berbagai alasan. Mereka semua mencari sesuatu. Pertanyaan yang dimiliki setiap orang ketika mereka membuka situs web Anda adalah “Apakah saya di tempat yang benar?” Pertanyaan ini ditanyakan dan dijawab secara tidak sadar dalam sepersekian detik. Ketika jawabannya tidak, mereka mengklik tombol kembali dan pergi. Pengunjung tersebut jelas tidak berharga sama sekali bagi bisnis Anda. Mereka muncul di statistik web Anda sebagai orang yang mengunjungi situs web Anda, tetapi selain meninggalkan Anda dengan rasio pentalan yang tinggi, mereka tidak memberi Anda hal lain.

Orang yang datang ke situs web Anda berasal dari berbagai tempat. Beberapa datang dari mesin pencari setelah mengetik kata atau frase pencarian, sementara yang lain datang ke situs Anda melalui tautan dari media sosial, blog, dll. Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa beberapa dari pengunjung tersebut lebih berharga bagi bisnis Anda daripada yang lain. berdasarkan dari mana mereka datang ke situs Anda. Dengan kata lain, bagaimana mereka menemukan Anda adalah indikator bagus apakah mereka akan menghabiskan waktu di situs web Anda atau tidak dan melanjutkan berbisnis dengan Anda.

Tidak semua Mitra Referral Sama

Dalam bisnis apa pun, ada bisnis lain yang melayani jenis pelanggan yang sama dengan yang Anda lakukan, tetapi tanpa bersaing dengan Anda. Dengan menjalin hubungan dengan bisnis lain ini, Anda berada dalam posisi untuk merujuk pelanggan Anda kepada mereka dan bisnis tersebut melakukan hal yang sama. Hasilnya adalah bisnis Anda menjadi mitra rujukan dengan bisnis lain ini untuk kepentingan semua orang.

Anda dapat menganggap berbagai tempat orang datang ke situs web Anda serupa dengan mitra rujukan. Anda mungkin tidak mengirimkan pengunjung dari situs Anda ke situs lain tersebut, tetapi mereka mengarahkan orang ke situs Anda. Ketika Anda memikirkannya seperti ini, salah satu hal yang akan Anda lihat dengan sangat cepat adalah bahwa beberapa mitra rujukan tersebut (sumber lalu lintas ke situs web Anda) jauh lebih berharga daripada yang lain. Dengan kata lain, orang yang datang ke situs Anda dari tempat tertentu lebih cenderung berbisnis dengan Anda daripada pengunjung biasa.

Jenis wawasan tentang asal pelanggan Anda sangat berharga karena itu adalah sesuatu yang dapat Anda tindak lanjuti. Adakah hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah lalu lintas yang Anda terima dari sumber rujukan Anda yang paling berharga? Apakah ada sumber lalu lintas lain yang dapat Anda cari yang serupa dengan sumber pengunjung situs web Anda yang paling berharga? Apakah ada sumber lalu lintas yang Anda investasikan waktudan uang masuk, yang tidak membayar sendiri? Mengambil tindakan di sini memberikan dorongan nyata bagi situs web dan rekening bank Anda.

Tindakan Paling Diinginkan

Ketika orang datang ke situs web Anda, tindakan apa yang paling diinginkan yang Anda ingin mereka lakukan? Idealnya, ada sejumlah tindakan berbeda yang dapat dan harus mereka lakukan di situs Anda. Ini mencakup segala sesuatu mulai dari mengklik ke halaman lain untuk informasi lebih lanjut yang sangat relevan dengan apa yang mereka cari, hingga bergabung dengan milis Anda sehingga Anda dapat mengirimi mereka informasi berharga dan mengembangkan hubungan Anda lebih lanjut dengan mereka, meminta informasi lebih lanjut, hingga memilih angkat telepon untuk menelepon Anda. Apa urutan langkah dan interaksi dengan Anda yang wajar untuk diharapkan dan ditanyakan dari seseorang yang mengunjungi situs Anda untuk pertama kali dan belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya? Jawaban atas pertanyaan tersebut sebagian besar bergantung pada sifat bisnis Anda yang sebenarnya. Peningkatan besar dalam bisnis dapat diperoleh dengan berfokus pada peningkatan urutan langkah-langkah ini. Petakan langkah-langkah yang berbeda. Sekarang lihat situs Anda dan lihat di mana celahnya. Apa tujuan orang datang, tetapi tidak melangkah lebih jauh seperti yang seharusnya? Apa yang menghalangi mereka untuk mengambil langkah selanjutnya? Apakah mereka membutuhkan lebih banyak informasi? Haruskah ajakan bertindak Anda lebih spesifik? Apakah mereka terganggu oleh hal lain di halaman? Apakah ajakan bertindak Anda akan lebih efektif jika ditempatkan atau diformat secara berbeda?

Baca Juga : Cara Melukis Kontraktor Rumah

Prinsip Pareto untuk Meningkatkan Penjualan dan Pendaftaran

Ada banyak peluang untuk membuat sedikit perubahan di sana-sini dengan situs web Anda yang akan memberikan dorongan nyata bagi bisnis Anda. Masalah sebenarnya adalah di mana buah yang menggantung rendah? Prinsip Pareto yang diterapkan di sini adalah bahwa 80% peningkatan kinerja akan datang dari fokus pada 20% peluang. Setelah Anda mengidentifikasi peluang yang ada, peluang tersebut dapat dievaluasi berdasarkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menerapkan dan jumlah manfaat yang akan mereka berikan untuk bisnis Anda. Secara umum, cara tercepat untuk meningkatkan kinerja situs Anda adalah mulai dengan berfokus pada peningkatan ajakan bertindak dan kemudian berfokus pada peningkatan sumber pengunjung yang paling berharga ke situs web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *