Cara WhatsApp (WA) Dark Mode Android dan Aktifkan Tema Gelap

Cara WhatsApp (WA) Dark Mode Android dan Aktifkan Tema Gelap

 

Cara WhatsApp (WA) Dark Mode Android dan Aktifkan Tema Gelap
Cara WhatsApp (WA) Dark Mode Android dan Aktifkan Tema Gelap

Huawei telah merilis earphone nirkabel FreeBuds 3 untuk pasar Indonesia seharga Rp2.299.000 yang dapat dibeli di mitra e-commerce dengan bonus case senilai Rp99 ribu.

Perangkat True Wireless Stereo (TWS) Huawei FreeBuds 3 ini bertenaga chip Kirin A1 dan punya fitur andalan peredam kebisingan cerdas.

FreeBuds 3 mengusung desain Bionik Lumba-Lumba untuk pemakaian yang lebih nyaman dan stabil sekaligus menghadirkan suara yang terfokus di telinga. Desain open-fit ini dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan maksimal.

Dilengkapi dengan BT/BLE dual-mode Bluetooth 5.1 SoC berteknologi transmisi Dual Channel HUAWEI Isochronous dan prosesor audio 356 MHz, FreeBuds 3 menghadirkan koneksi Bluetooth yang stabil dan cepat serta audio yang akurat termasuk sinkronisasi video.

Dengan protokol Bluetooth yang sangat efisien, informasi audio dari saluran kiri dan kanan ditransmisikan ke earbud kiri dan kanan secara sinkron dan terpisah.

Chip Kirin A1 di FreeBuds 3 tersemat antena berkinerja tinggi dan encoder yang dioptimalkan untuk menjamin koneksi Bluetooth yang stabil dan kemampuan anti-interferensi bahkan di lingkungan yang padat, seperti bandara dan pusat perbelanjaan.

Chip Kirin A1 juga mendukung sistem transmisi sinkron dual-channel untuk mengurangi latensi serta audio yang sinkron dan imersif saat bermain game atau menonton video.

Teknologi ANC di FreeBuds 3 dikombinasikan dengan prosesor audio menyajikan pengurangan kebisingan lingkungan untuk mengoptimalkan secara real-time, menangkap dan membatalkan kebisingan latar belakang.

Dengan chip cerdas A1, FreeBuds 3 dapat menghilangkan kebisingan latar belakang selama panggilan telepon dan meningkatkan suara secara bersamaan. Artinya, panggilan terdengar seperti percakapan tatap muka.

FreeBuds 3 dibekali sensor suara tulang bawaan untuk mengambil suara melalui getaran tulang sehingga suara akan ditingkatkan untuk membuatnya jelas dan menonjol selama panggilan telepon, sementara kebisingan sekitar telah berkurang.

Karena kebisingan angin merusak panggilan, Aerodinamis Mic Duct Design di FreeBuds 3 dapat menekan angin untuk mengurangi kebisingan sehingga dapat menikmati panggilan yang jelas saat berjalan di hari berangin, jogging atau bahkan mengendarai pada 20 km/h.

FreeBuds 3 juga dibekali fitur pop-open untuk pemasangan instan. Saat pertama kali memasangkan, cukup klik pada halaman pop-up untuk pairing. Untuk proses pemasangan berikutnya terjadi secara otomatis.

TWS FreeBuds 3 menawarkan ketukan cerdas berupa kontrol intuitif. Ketuk dua kali di sisi kanan untuk memutar atau beralih musik, atau sisi kiri untuk menghidupkan atau mematikan fungsi ANC. Pemutaran jeda ketika dilepas, dan dilanjutkan ketika dipasang kembali.

FreeBuds 3 menawarkan 4 jam untuk pemutaran dalam sekali pengisian dan 20 jam pemutaran dengan casing pengisian. TWS ini didukung pula pengisian nirkabel untuk pengisian nirkabel cepat atau menggunakan ponsel pintar Huawei untuk reverse charging.

Huawei FreeBuds 3 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Carbon Black dan Ceramic White. Untuk durasi pengisian daya, yaitu sekitar 1 jam untuk casing pengisian (kabel) dan sekitar 1 jam untuk earbud (dalam kotak pengisian daya).

Earphone nirkabel Huawei FreeBuds 3 dapat dibeli secara online melalui mitra e-commerce, yaitu di Lazada, Eraspace.com, JD.ID, Shopee, dan Blibli.com.

 

 

WhatsApp (WA) akhirnya merilis fitur Dark Mode atau tema gelap pada aplikasinya di Android, meski untuk

sementara hanya tersedia bagi pengguna beta.

Melansir laman Wabetainfo, Rabu (22/1/2020), butuh waktu agar fitur ini dilepas final atau ke semua pengguna non-beta. Meski begitu, pengguna non-beta pun tetap bisa menjajal tampilan tema gelap ini.

“Anda harus memutakhirkan aplikasi WhatsApp saat ini ke versi 2.20.13 [beta] untuk menjajal fitur tema gelap,” tulis laman Wabetainfo.

Wabetainfo sendiri merupakan situs web yang selama ini kerap berbagi informasi akurat mengenai fitur-fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp.

Untuk mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp, pengguna beta cukup memutakhirkan aplikasi WA di Google Play Store atau kunjungi laman ini melalui gawai yang digunakan.

Bagi pengguna non-beta, laman Wabetainfo menyediakan aplikasi ‘mentah’ WhatsApp yang siap diunduh. Akan tetapi, lakukan beberapa persiapan terlebih dahulu sebelum memutakhirkan aplikasi, yaitu sebagai berikut:

Backup data WhatsApp sebelum di-uninstall aplikasi WA yang saat ini sedang digunakan

Menu backup bisa dijumpai di Settings > Chats > Chat Backup > BACKUP

Ada dua metode dalam backup data di WhatsApp: simpan di penyimpanan perangkat atau save secara cloud melalui layanan Drive yang tertaut akun Google di ponsel. Pilih salah satu

Setelah proses backup selesai, uninstall aplikasi WhatsApp

Jika tahapan di atas telah dilakukan, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi WhatsApp beta. Berikut caranya sekaligus panduan mengaktifkan Dark Mode atau tema gelap di WA Android:

Unduh aplikasi WhatsApp versi 2.20.13 di laman ini (via APK Mirror)
Install aplikasi itu usai proses unduh selesai
Buka aplikasi WhatsApp dan ikuti langkah-langkah yang diminta
WhatsApp kemudian akan mengembalikan data yang di-backup tadi, proses ini agak memakan waktu
Jika proses itu selesai, masuk ke Settings > Chats > Theme (di sub-menu Display) > lalu pilih Dark untuk mengaktifkan tema gelap
Selesai

Sebagai informasi, cara di atas untuk pengguna non-beta. Dengan kata lain, pengguna beta dapat mengunduh aplikasi

WhatsApp terbaru di Google Play Store secara normal.

Saat Tirto mencoba panduan di atas pada Rabu (22/1/2020) siang menggunakan smartphone Android 9.0 Pie, aplikasi WhatsApp menawarkan tampilan Dark Mode dan tema gelap sukses diaktifkan.

Sumber:

https://littlehorribles.com/trivia-crack-heroes-apk/