Kadis Dikpora Maluku Lepas Tim OSN

Kadis Dikpora Maluku Lepas Tim OSN

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si

melepas Tim Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional untuk SMA, SMA-LB, SMK dan PK-PLK.

Acara pelepasan tim OSN Provinsi Maluku itu berlangsung di Hotel Wijaya Ambon Sabtu (30/8/2014).

Jumlah peserta tim OSN masing-masing untuk SMA 9 orang, SMA-LB 3 orang, SMK 5 orang dan PK-PLK Dikdas 7 orang, dan mereka akan mengikuti lomba OSN tingkat nasional di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tanggal 4-7 September 2014.

Bidang Studi yang akan dilombakan untuk SMA seperti

: (Matematika, Fisika, Kimia, Astronomi, SMA Negeri 1 Ambon), (Komputer, Biologi, Ekonomi, SMA Siwalima Ambon), (Kebumian, SMA Unggulan Saumlaki) dan (Geografi, SMA Kristen Kalam Kudus Ambon).

Untuk SMA-LB seperti: (Matematika/Tuna Netra, SMALB Batu Merah), (IPA/Tuna Rungu, SMALB Karya Kasih) dan (Karya Ilmiah/Tuna Daksa, SMALB Kota Ambon).

Untuk SMK seperti: (Fisika Terapan, Matematika Teknologi Terapan,

SMK Negeri 4 Ambon), (Biologi Terapan, Kimia Terapan, SMK SPP Promal) dan (Matematika Non Teknologi Terapan, SMK Negeri 1 Ambon).

Untuk PK-PLK Dikdas seperti: (Kewirausahaan, SLB Negeri Haruru), ( Matematika SDLB, Matematika SMPLB, IPA SMPLB, IPA SDLB dari SLB Negeri Batu Merah), (Cerdas Cermat IPA SDLB dari SLB Pelita Kasih) dan (IT SMPLB dari SLB Kota Ambon).

Kadis Dikpora Promal Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam arahannya mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswa merupakan upaya kerja keras dan upaya kerja cerdas.

Kadis berpesan, untuk mendapat sesuatu yang terbaik harus membutuhkan kesiapan mental, knoulegs dan skill, dan semuanya ini jika dapat dilakukan dengan disiplin yang baik maka hasil yang diperolehpun akan lebih baik.(TM02)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/