Kepsek SDN 10 Petang Pegadungan Data Peserta US dan USBN

Kepsek SDN 10 Petang Pegadungan Data Peserta US dan USBN

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Petang Pegadungan, Kecamatan Kali Deres Kota Administrasi Jakarta Barat benahi data siswanya. Pendataan bagi siswa calon peserta Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tersebut bertujuan untuk memvalidkan semua data siswa.

KEPALA Sekolah (Kepsek) SDN 10 Petang Pegadungan Hasanudin

kepada Reaksi, Rabu (31/1/2018) menjelaskan, pendataan siswa calon peserta US dan USBN ini adalah untuk melengkapi dan memutakhirkan data-data siswa agar lebih jelas dan lengkap sesuai dengan data yang sebenarnya.

“Kami juga melakukan perbaikan Daftar Nominasi Sementara (DNS) atau data siswa calon peserta ujian yang masih mentah dan masih perlu perbaikan. Setelah lengkap dan sesuai dengan data yang sesungguhnya data tersebut baru dilaporkan ke dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) untuk dikelonin,” ungkapnya.

“Kalau sudah tidak ada kesalahan, selanjutnya dikirim ke Daftar Nominatif Tetap

(DNT) agar bisa dicetak sendiri dan dijadikan arsip di sekolah. Kemudian baru divalidasi oleh kepala sekolah selaku ketua penyelenggara Ujian Nasional. Baru dilakukan verifikasi terhadap data tersebut lalu dilaporkan ke suku dinas pendidikan,” ujar Hasanudin.

Dikatakannya, sosialisasi bagi guru kelas enam untuk melakukan pendalaman materi serta melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang serius terhadap seluruh siswanya. Dan pembinaan juga dilakukan kepada guru kelas enam untuk penyusunan try out tingkat gugus dan juga tingkat kecamatan.

Menurutnya, pihak sekolah melakukan hal ini guna untuk mempersiapkan

dan mematangkan para guru dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa kami. “Supaya nantinya para siswa kami bisa dan mampu mengerjakan seluruh materi soal-soal yang dihadapinya di US dan USBN yang sudah tinggal empat bulan lagi,” terang dia. ***

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/