Ketahui Tanda-Tanda Awal Serangan Jantung yang Bisa Diandalkan Hidup Anda

Pelajari tanda-tanda awal serangan jantung yang penting ini untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan lebih awal sebelum lebih banyak kerusakan terjadi. Pemulihan yang sukses bagi korban serangan jantung sangat bergantung pada perawatan dini.

Jam pertama setelah tanda-tanda serangan jantung dimulai dikenal dalam komunitas medis sebagai jam emas. Peluang pemulihan sangat meningkat jika pengobatan dimulai dalam jam pertama ini.

Masih banyak orang yang tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan secepat yang seharusnya. Banyak orang memiliki kesan yang salah bahwa serangan jantung akan memiliki gejala yang kuat dan kekerasan. Mereka salah mengira bahwa tidak akan ada keraguan tentang apa yang sedang terjadi. Dalam banyak kasus, penyakit jantung itu jauh dari kebenaran.

Tanda Awal Serangan Jantung

Ya, ada beberapa serangan jantung yang tiba-tiba dan intens. Tidak ada pertanyaan tentang apa yang terjadi. Dalam kebanyakan kasus, serangan jantung dimulai dengan lambat. Rasa sakit atau ketidaknyamanan ringan adalah satu-satunya tanda. Hal ini menyebabkan orang menunggu terlalu lama sebelum mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Tipe Ikan Koi yang Mahal, Terdapat yang Dengan harga Rumah Elegan!

Penting untuk disadari bahwa rasa sakit dan ketidaknyamanan adalah cara tubuh Anda memperingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Sangat penting untuk memperhatikan tubuh Anda dan bertindak cepat, terutama jika kemungkinan serangan jantung sangat kecil. Hafalkan tanda-tanda umum serangan jantung sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda dan teman serta keluarga mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dengan cepat.

Rasa tidak nyaman di bagian tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit merupakan salah satu tanda serangan jantung. Nyeri ini bisa terasa seperti tertekan, tertekan, kenyang, atau nyeri. Itu bisa datang dan pergi.

Area tubuh bagian atas juga bisa mengalami nyeri saat awal serangan jantung. Ini termasuk kedua lengan, leher, rahang, atau perut.

Sesak napas merupakan tanda awal lain dari serangan jantung. Dapat terjadi dengan atau tanpa nyeri dada. Keringat dingin, mual, pengobatan stroke tanpa operasi dan pusing juga bisa muncul pada awal serangan jantung.

Sangat penting untuk bertindak cepat. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki gejala di atas, jangan ragu menghubungi 911 atau pergi ke rumah sakit secepat mungkin.

Jauh lebih baik untuk memeriksakan diri dan mencari tahu penyebab lain dari pada mengabaikan gejala dan mencari tahu nanti itu serangan jantung. Jangan khawatir merasa malu jika tidak ada yang salah.

Jauh lebih baik memeriksakan diri daripada berisiko merusak jantung atau bahkan kematian.

TEMPAT PENGOBATAN PASIEN DENGAN PEMBENGKAKAN JANTUNG, ASAM LAMBUNG AKUT SAMPAI TIDAK BISA TIDUR KARENA KESAKITAN >>> https://youtu.be/Dpi9EStr_r0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *