Metode Memilah Aplikasi ERP yang Pas buat Bisnis Anda

Dengan terus menjadi majunya pertumbuhan teknologi, hingga banyak pula opsi aplikasi ERP yang terdapat di pasaran, tetapi, memilah aplikasi ERP yang pas buat bisnis Kamu bisa jadi tugas yang luar biasa. Sedangkan banyak industri merasa kalau aplikasi apa juga hendak bisa digunakan serta bisnis mereka cuma hendak membiasakan dengan guna aplikasi tersebut, namun perihal ini tidaklah suatu opsi yang baik buat bisnis Kamu. Berikutnya, sebab ERP wajib jadi prakarsa bisnis transformasional yang membagikan keunggulan kompetitif utama untuk industri Kamu, keputusan tersebut tidak boleh dikira enteng ataupun terbuat dengan data yang tidak lengkap.

Jadi apa yang wajib dicoba buat menciptakan aplikasi ERP yang untuk bisnis Kamu? Berikut merupakan sebagian metode memilah aplikasi ERP yang pas buat bisnis Kamu:

1. Melaksanakan analisa produk

Sebab ERP ialah aplikasi yang dapat dibilang sangat berarti dalam pengelolaan suatu bisnis, Kamu wajib terlebih dulu memastikan serta mendokumentasikan proses bisnis Kamu dikala ini, seperti

poin- poin kekurangan, serta kekuatan dari bisnis yang lagi dijalankan. Analisis ini pula wajib menyertakan proses semacam apa yang hendak terjalin pada masa depan bisnis Kamu di masa depan serta persyaratan bisnis yang lain. Proses serta persyaratan ini kesimpulannya wajib bisa digunakan oleh penyedia jasa ERP yang potensial buat menampilkan keahlian produk mereka dalam konteks kebutuhan bisnis Kamu sistem manajemen inventory .

2. Penilaian kecocokan teknis

Walaupun ERP merupakan suatu aplikasi bisnis daripada inisiatif teknologi, berarti pula buat menguasai gimana pemecahan software

potensial tersebut hendak sejajar dengan infrastruktur bisnis Kamu dikala ini. Misalnya, bila Kamu memakai Odoo ERP, Kamu cenderung menciptakan kecocokan teknis yang lebih baik dengan produk ataupun aplikasi ERP yang dibentuk di atas platform open source yang lain.

3. Menguasai total bayaran kepemilikan

Sepanjang siklus penjualan, jasa penjualan aplikasi ERP tertarik buat mengecilkan bayaran serta resiko yang terpaut dengan pembelian aplikasi mereka. Tetapi, jauh lebih gampang buat menerima bayaran potensial di dini proses daripada sehabis Kamu telah berkomitmen buat memilah pemecahan tertentu. Yakinkan buat memandang“ bayaran tersembunyi” yang terpaut dengan ERP, tercantum bayaran pelaksanaan, kenaikan hardware, penumpukan kembali sumber energi regu proyek Kamu, pemeliharaan aplikasi, dll.

4. Meningkatkan rencana implementasi yang realistis

Dikala Kamu masih dalam siklus penjualan, Kamu wajib memikirkan ditaksir durasi pelaksanaan vendor secara mendalam. Sangat berarti buat meningkatkan rencana proyek komprehensif yang mencakup tidak cuma aktivitas yang dibutuhkan buat menginstall aplikasi tersebut, namun pula sebagian perihal yang dibutuhkan buat membenarkan kalau pemecahan tersebut seluruhnya berperan, diuji, serta diterima oleh pengguna akhir. Rencana ini wajib dibesarkan saat sebelum memilah aplikasi ERP yang hendak diterapkan sehingga Kamu seluruhnya menguasai komitmen bayaran serta sumber energi yang dibutuhkan buat membuat proyek tersebut sukses. Rencana proyek implementasi Kamu wajib mencakup seluruhnya mulai dari proses bisnis serta desain alur kerja sampai migrasi informasi, percontohan ruang konferensi, sebagian pengujian kesekian, serta aktivitas manajemen pergantian organisasi utama.

5. Memandang kemampuan dari aplikasi ERP

Bila Kamu tidak mempelajarinya secara mendalam, Kamu bisa jadi tidak hendak memperoleh kemampuan optimal dari aplikasi ERP tersebut. Proyek ERP tidak berbeda. Kemungkinannya merupakan bisnis Kamu memandang ERP bagaikan metode buat kurangi bayaran, tingkatkan pemasukan, ataupun skala buat perkembangan bisnis, serta Kamu wajib memperkirakan dan mengukur khasiat terhadap metrik ini bila Kamu sudah menyadari kemampuan penuh dari aplikasi ERP tersebut.

6. Tidak terpaku pada satu jasa penydia aplikasi saja

Walaupun ini bisa jadi terdengar semacam suatu anjuran yang biasa Kamu dengan dimana saja, perihal ini pula relevan buat memilah suatu paket ERP. Bertentangan dengan keyakinan universal, terdapat lebih dari 2 sampai 3 jasa penyedia aplikasi ERP utama. Walaupun 2 sampai 3 jasa penyedia softwar tersebut ialah kebanyakan yang sudah mendominasi pasar, terdapat paling tidak 70 pemecahan aplikasi ERP yang layak di pasaran, seluruh dengan bermacam tingkatan fungsionalitas serta kekuatan. Sangat banyak industri memilah jasa penyedia aplikasi ERP bersumber pada nama merk ataupun bersumber pada apa yang dicoba pesaing. Sebaliknyasebuah bisnis butuh memikirkan opsi yang hendak penuhi kebutuhan mereka buat mengungguli bisnis pesaing yang lain.

Baca Juga : Apakah Pengembangan Aplikasi Android Menarik Perhatian Anda?

7. Carilah anjuran yang obyektif serta independen

Tanyakan rekan kerja ataupun karyawan Kamu tentang apa yang mereka pakai ataupun rekomendasikan buat industri semacam kepunyaan Kamu. Melaksanakan riset di internet ataupun menyewa konsultan ERP bila dibutuhkan. Bagaimanapun, jangan anggap Kamu mempunyai seluruh jawaban bila Kamu tidak mempunyai pengalaman dengan ERP. Temukan sumber lain yang

independen buat memvalidasi apa yang Kamu dengar dari jasa penyedia aplikasi ERP yang Kamu seleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *