OPPO Reno3 Pro akan Punya Layar OLED 90 Hz dan RAM 12 GB

OPPO Reno3 Pro akan Punya Layar OLED 90 Hz dan RAM 12 GB

OPPO Reno3 Pro adalah ponsel pintar yang dijadwalkan akan dirilis di Cina pada akhir bulan ini. Ini akan menjadi smartphone kedua yang ditenagai chipset Snapdragon 765G setelah Redmi K30 5G. Ya! Redmi berencana akan memperkenalkan Redmi K30 5G pada tanggal 10 Desember 2019.

Vice President OPPO, Shen Yiren sebelumnya telah mengumbar detail OPPO

Reno3 Pro. Ya! Kita pun sudah tahu bahwa smartphone ini akan tiba dengan layar melengkung dan punya punch-hole di sebelah kiri yang akan menjadi “rumah” dari kamera depan tunggal.

Selain itu, kita juga sudah tahu bahwa OPPO Reno3 Pro disebut-sebut akan punya baterai berkapasitas 4.025 mAh dan memiliki ketebalan 7,7 mm dan berat kurang dari 180 gram. Namun, masih ada sejumlah bocoran yang belum kita ketahui, seperti ukuran misalnya.

Nah! Bocoran yang bersumber dari Digital Chat Station mengungkap hal itu. Dikatakan, OPPO Reno3 Pro akan memiliki layar FullHD+ dengan panel OLED melengkung dan memiliki ukuran 6,5 inci. Selain punya punch-hole, layar smartphone ini juga dikatakan akan membawa refresh rate 90 Hz.

Karena datang dengan panel OLED, tentu saja diharapkan smartphone ini punya pemindai sidik jari

d dalam layar. Sementara itu, Digital Chat Station juga mengungkap dukungan memori yang disematkan. Ya! Dikatakan OPPO Reno3 Pro akan dibekali RAM sebesar 12 GB, sayangnya dukungan internal storage tidak diungkapkan.

Namun, spekulasi yang juga turut beredar mengatakan bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya penyimpanan internal tidak kurang dari 256 GB dengan RAM sebesar itu. Selain itu, tak sedikit juga yang menduga bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 128 GB.

Nah! Bagiamana dengan dukungan kameranya? Masih dari sumber yang sama dikatakan bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya kamera utama 48 MP. Kamera utamanya itu akan ditemani lensa telefoto 8 MP, lensa ultra-wide 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP. OPPO juga diperkirakan akan membekalinya dengan fitur OIS.

Terakhir, OPPO Reno3 Pro dikatakan akan punya fitur fast charging 30W

, yang seharusnya merupakan bagian dari teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 Flash Charge dari OPPO. Ya! Melihat spesifikasi yang diungkap, tidak tertutup kemungkinan OPPO Reno3 Pro akan menjadi lawan setara dari Redmi K30 5G.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor, kedua ponsel pintar ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai contoh, Reno3 Pro akan memiliki layar OLED, sementara Redmi K30 5G disebut-sebut hanya akan punya panel layar LCD walaupun dengan refresh rate 120 Hz.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/