Pasar Powerbank dan Accessories Gadget Sangat Menjanjikan

Pasar Powerbank dan Accessories Gadget Sangat Menjanjikan

POWERBANK kini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Dengan berbagai macam aktivitas pengguna smartphone yang cukup lama, tentu saja ini akan membuat daya telepon selular menjadi cepat habis.

Untuk bisa menggunakan ponsel sesuai kebutuhan yang semakin padat, keberadaan powerbank sangat dibutuhkan.

Terlebih di Indonesia sendiri penetrasi smartphone cukup besar, sekitar seperempat dari total populasi. Berdasarkan data dari Statista, pengguna smartphone telah mencapai 28% dari total penduduk Indonesia pada 2019, meningkat 2% dari tahun sebelumnya.

Angka tersebut akan merayap pelan hingga empat tahun ke depan

yang diramal sekitar 33% dari total penduduk Indonesia.

Melihat angka yang terus merangsek naik tersebut, tentunya ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan industri di sekitar smartphone atau gadget, termasuk pionir powerbank di Indonesia yakni Brand Hippo Powerbank .

Ternyata brand accessories gadget Hippo Powerbank ini adalah brand lokal Indonesia dan produk yang pertama kali hadir adalah Powerbank Tipe Evo dengan 5600 mAh pada tahun 2010.

Saat itu belum ada pesaingnya, sehingga tak heran kalau kehadiran Hippo

langsung diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena powerbank besutannya ini telah menjadi pengganti listrik yang dapat mengisi daya smartphone.

“Accessories gadget pertama kali yang kita buat adalah powerbank yang di mana kita adalah pioneer-nya. Namun seiring berjalannya waktu, accessories yang kita produksi semakin berkembang tak hanya dari powerbank saja, tapi ke kategori lainnya seperti car charger, travel charger, handsfree , bluetooth, baterai, tempered glass, dan produk lainnya,” ungkap Manager Marcomm & PR Hippo, Yosia Nitiatmadja di Jakarta, Kamis (5/3).

Yosia mengungkapkan, dari tahun ke tahun penjualan powerbank Hippo

tercatat telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun, walau kadang ada grafik turun dan stagnan juga di waktu waktu tertentu.

 

Baca Juga :