Penilaian PMP Mulai Pekan Depan

Penilaian PMP Mulai Pekan Depan

Sebanyak 400 siswa SDN Jatiluhur 2 Kota Bekasi akan menerima raport hasil belajar semester genap tahun ajaran 2017/2018, Senin (25/6) besik. Pembagian raport itu akan dibarengi dengan kegiatan penilaian  Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP).

PMP ini akan diikuti oleh Kepala Sekolah dan seluruh guru di SDN Jatiluhur 2.

Pemetaan Mutu Pendidikan adalah proses kegiatan pengumpulan data analisis data dan informasi tentang pencapaian pemenuhan standar nasional pendidikan dari mulai tingkat sekolah kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

“Nantinya setiap guru akan di wawancarai melalui kuesioner secara online.

Wawancaranya berisi tentang kapasitas atau keterampilan guru dan kepala sekolah tersebut.  PMP ini akan berlangsung pada bulan Juni dan Juli akhir nanti, ” kata salah seorang guru SDN Jatiluhur 2, Nalim.

Guru yang mengajar dikelas VI tersebut menambahkan,  PMP pendidikan sangat diperlukan sebagai acuan dalam perencanaan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kewenangan masing-masing. PMP ini juga akan di nilai oleh Kepala Sekolah dan UPTD Jatiasih.

“Saya berharap dengan adanya PMP ini pendidikan di Kota Bekasi lebih baik lagi.

Setelah PMP ini di bulan September akan ada penilaian kembali yang dinamakan Supervisi.  Dimana penilaiannya dinilai dari administrasi seperti absen,  fasilitas mengajar, ” tutupnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/