Policy Brief: Akuntabilitas Penindakan Pandemi Covid- 19

Pengalaman Indonesia dalam penindakan bermacam musibah berskala besar, spesialnya musibah alam, baik tsunami, banjir, gunung meletus, tanah longsor ataupun gempa bumi membagikan cerminan universal terdapatnya kerentanan dalam pengelolaan sumber energi publik, spesialnya anggaran, sebab kemampuan penyimpangan yang relatif besar. Bermacam permasalahan korupsi sudah dibeberkan oleh penegak hukum ataupun dilaporkan oleh warga korban yang tidak memperoleh hak ataupun dorongan mereka sebagaimana mestinya. Sedangkan dorongan dari bermacam sumber, baik warga Indonesia ataupun warga internasional mengalir bersamaan dengan musibah yang terjalin policy brief indonesia .

Tidak hanya permasalahan kerentanan atas kemampuan korupsi anggaran penindakan musibah, permasalahan universal yang kerap dialami merupakan manajemen data publik yang kurang mencukupi sehingga dalam suasana darurat kebencanaan, keyakinan Pemerintah malah mengalami tantangan sungguh- sungguh. Sementara itu kerjasama, kerja sama serta upaya bahu membahu dengan bermacam pihak merupakan salah satu kunci keberhasilan dari tiap penindakan musibah nasional.

Baca Juga : Lembaran Plastik Akrilik

Indonesia sudah mempunyai pengalaman yang relatif baik dalam pengelolaan musibah besar, semacam tsunami di Aceh dengan berdirinya Tubuh Rehabilitasi serta Rekonstruksi( BRR) Aceh. Tubuh ini didesain buat membenarkan tingkatan koordinasi yang lebih baik antara bermacam stakeholders, transparansi serta akuntabilitas pengelolaan sumber energi penindakan musibah serta desain strategi mitigasi musibah, spesialnya dalam penyediaan rumah tinggal sedangkan untuk korban tsunami Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *