SMAN 6 Kota Bogor Maksimalkan Persiapan UNBK

SMAN 6 Kota Bogor Maksimalkan Persiapan UNBK

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 6 Kota Bogor

melakukan berbagai persiapan mulai dari persiapan Perangkat komputer, kelengkapan akses internet, server hingga daya listrik serta menyiapkan jenset. Hal itu agar ketika pelaksanaan UNBK berjalan semuanya lancar, tanda ada kendala apapun.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Iksan Cahyana mengatakan pelaksanaan UNBK

tahun ini diikuti oleh 332 siswa dengan ketersediaan komputer sebanyak 175 unit dengan ditunjang 5 server utama dan 1 cadangan. “Pelaksanaan UNBK tahun ini terbagi menjadi dua sesi, dengan ditunjang 175 unit komputer yang terbagi atas 5 kelas yang di pakai untuk kegiatan UNBK, bahkan kami telah melakukan simulasi UNBK pertama serta dalam waktu dekat akan dilaksanakan simulasi UNBK kedua,” ujarnya kepada Metropolitan.

Meski telah melakukan sejumlah persiapan, namun menurut Iksan pihaknya masih menyimpan ke khawatiran.

Terutama dalam berkaiatan dengan ketersediaan daya listrik dan jaringan internet. “Namun kita tetap optimis semuanya dapat berjalan lancar, terlebih kita pun sudah menyediakan sejumlah jenset dan bekerjsama dengan provider,” terangnya.

Setelah sejumlah persiapan yang telah dilakukan, Iksan berharap agar UNBK di SMAN 6 bisa berjalan lancar dan siswa dapat mengerjakan seluruh soal dengan baik. “Semoga pelaksanaannya semakin sukses dari tahun sebelumnya dan peserta didik dapat nilai seperti yang diharapkan,” pungkasnya

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-tari-barong-bali/