Tipe Ikan Koi yang Mahal, Terdapat yang Dengan harga Rumah Elegan!

ikan koi termahal yang wajib kita tahu sebab Sebagian orang masih yakin, kalau ikan koi bisa bawa keberuntungan untuk pemiliknya. Sebab seperti itu, dengan mengandalkan warna yang unik, badan yang sehat, serta perawatan yang relatif gampang, ikan koi jadi salah satu komoditas yang menjanjikan.

Apalagi, di golongan pecinta ikan hias, ikan koi jadi objek pada ajang perlombaan. Ikan koi yang didaulat bagaikan jawara hendak mempunyai nilai tambah yang signifikan serta biayanya dapat melejit sampai miliaran rupiah!

Kira- kira, semacam apa ya, bentuk ikan koi dengan harga rumah elegan tersebut?

Berikut ini tipe ikan koi termahal harga ikan koi blitar :

1. ikan koi termahal

Asagi

Di urutan kesepuluh terdapat Asagi yang mempunyai harga 5 juta rupiah per ekor. Asagi yang diucap pula dengan nama Asogi ini jadi mahal sebab warna yang menawan dengan corak dasar silver kehitaman, diiringi merah, kuning, serta oranye di bagian sirip serta kepala.

ikan koi termahal

Bekko

Warna yang variatif dengan corak dominan yang bermacam- macam, membuat Bekko jadi ikan koi yang menarik atensi. Dengan dimensi badan menggapai 80 centimeter di umur berusia, Bekko dihargai 10 juta per kg!

ikan koi termahal

Sanke

Terkenal di Indonesia, Sanke mempunyai corak dominan gelap dengan warna merah serta putih. Atas keunikannya ini, normal bila Sanke dibanderol dengan harga menggapai 20 juta per ekor.

ikan koi termahal

Kohaku

Warna yang unik serta menawan jadi energi tarik Kohaku. Tetapi, buat mendapatkannya, kalian wajib merogoh kocek dalam- dalam, ialah 60 juta rupiah per ekor. Harga ini pasti setara dengan warna sangat jarang, dimensi yang besar, serta mutu indukannya.

ikan koi termahal

Sansai Sanke

Terjual dengan harga 100 juta rupiah pada kegiatan lelang di Sakai Fish Farm, Sansai Sanke menduduki peringkat keenam ikan koi termahal di dunia. Pada umur 3 tahun saja, Sansai Sanke apalagi sudah menggapai panjang 71 centimeter, lho.

ikan koi termahal

Ginrin Showa

Peringkat kelima diduduki oleh Ginrin Showa yang giat menjajaki ajang Supreme Championship serta jadi jawara pada tahun 1976, 1977, 1979, serta 1980. Ginrin Showa menggapai panjang 76 centimeter pada umur 15 tahun serta dibeli oleh owner Kent Koi Centre dengan harga 50. 000 poundsterling, ataupun setara 17 juta yen, ataupun 425 juta rupiah. Tetapi, sayang sekali, ikan ini mati sehabis 5 bulan pindah ke Inggris.

Blue Showa

Pada kegiatan lelang di Farm Dainichi Koi tahun 2014, ikan koi asal Narita Koi Farms terjual sangat mahal, ialah sebesar 7 juta yen, ataupun setara 700 juta rupiah. Normal saja, ikan koi yang dijuluki Blue Showa ini, memanglah mempunyai warna yang menawan serta badan yang prima dengan panjang 40 centimeter di umurnya yang belum genap 1 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *