Trademark Indonesia: Hak Merek Produk

Saat Anda ingin mencari sesuatu secara online, apakah Anda mencarinya secara online atau Google? Ketika teman Anda ingin membeli sesuatu secara online, menurut Anda ke mana dia akan pergi? Toko online atau Amazon.com?

Karena merek-merek ini menjadi sangat terkenal, kami telah mengganti istilah umum untuk nama produk. Produsen menggunakan nama, istilah, desain, simbol, atau fitur lain untuk membedakan produk mereka dari produk lain. Merek bukan lagi sekedar trademark indonesia merek dagang bagi pelanggan untuk membedakan satu pabrikan dengan pabrikan lainnya. Ini adalah kepribadian yang mengidentifikasi produk, layanan, atau perusahaan seperti karakter gabungan di bawah nama seseorang.

Pentingnya meningkatkan kesadaran merek

Ini perlu dilakukan di antara konsumen untuk menjaga bisnis Anda tumbuh. Dan itu juga merupakan bagian fundamental dari strategi SEO apa pun. Bayangkan pelanggan mengetik nama merek Anda sebagai kata kunci dan mencari sesuatu, hasil pencarian akan sangat menyukai situs merek dalam kueri. Jika dilakukan dengan benar, pemasaran Anda akan mengubah beberapa pelanggan menjadi pendukung merek Anda yang akan secara aktif memberi tahu orang lain tentang merek Anda dan kita semua tahu kata-kata rekan kerja selalu dapat dipercaya oleh orang-orang; Akibatnya, Anda akan melihat peningkatan pendapatan yang besar dari pemasaran.

Tidak peduli Anda adalah pemilik bisnis atau pemasar, satu hal yang tidak boleh dilupakan bahwa membuat lebih banyak orang tahu dan peduli tentang merek Anda akan memiliki lebih banyak manfaat baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Jika Anda pernah mengajak remaja berbelanja, Anda bisa mengerti mengapa peneliti selalu mengatakan bahwa anak muda saat ini cenderung sangat terpengaruh oleh kekuatan kesadaran merek. Mereka tidak hanya mengambil desain atau rasa dari suatu produk, informasi yang dapat mencerminkan filosofi suatu merek sangat mempengaruhi mereka. Jika mereka telah menjadikan suatu merek sebagai favoritnya tidak peduli produk apa yang diproduksi merek itu di masa depan, ia akan mencobanya setidaknya karena minat dan kepercayaan. Ya, seseorang tidak akan pernah bisa kehilangan pelanggan setia seperti itu.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini, sejauh mana Anda bersedia membuat merek produk Anda dikenali oleh calon pelanggannya dan yang terpenting, menjadi orang yang pertama kali berpikir atau mengasosiasikan produk semacam ini dengan benar? Selama suatu produk diproduksi atau layanan disiapkan, cara menjualnya kepada pelanggan yang tepat di pasar yang tepat diisi dengan pikiran setiap manajer. Dan setiap langkah bisnis bertujuan untuk mewujudkannya dengan lebih baik dan sempurna. Jika Anda ingin mencapai level to the top of the mind awareness untuk merek Anda, Anda datang ke tempat yang tepat.

Kenali diri Anda serta pelanggan Anda

Proses membangun kesadaran merek Anda menciptakan nilai bagi pelanggan, mereka dapat merasakan, mengetahui dan mengalami tentang produk Anda melalui pemasaran Anda. Semakin berharga bagi konsumen, mereka akan semakin loyal. Tentukan merek Anda, buat daftar periksa kekuatan intinya dan perluas ke aspek kesejahteraan sosial, lingkungan, dan ekonomi untuk mendapatkan pelanggan yang menghargai ide-ide tersebut. Dan Anda juga harus mencoba menarik perhatian dan menonjol dari pesaing dengan membedakan merek Anda. Keuntungan unik akan menghemat banyak waktu pelanggan masa depan Anda dan sebagian besar diri Anda sendiri untuk menghindari pemborosan hidup, energi dan uang untuk membeli dan memproduksi barang-barang yang sudah Anda miliki. Akhiri merek Anda dengan karakter independen dengan mempersonalisasi produk untuk memberi konsumen alasan untuk menghabiskan waktu dan terlibat dengan merek Anda seumur hidup,

Di mana Anda bisa mengenal pelanggan Anda? Adalah bijaksana untuk memperluas saluran komunikasi merek Anda dengan memanfaatkan Internet dan media sosial. Menulis blog atau menerbitkan ide brilian Anda ke dalam buku akan sangat membantu untuk membangun kepercayaan antara Anda dan pelanggan masa depan Anda. Platform seperti Facebook, Instagram, Pinterest dan Twitter dll mudah untuk meningkatkan eksposur, membangun kredibilitas merek, dan meningkatkan lalu lintas, peringkat mesin pencari dan yang terpenting, meningkatkan penjualan produk Anda dengan cara yang sangat hemat biaya. Buat konten yang Anda tahu akan diinginkan oleh audiens / pelanggan ideal Anda dan iklankan di umpan berita mereka. Ini akan mengarah pada visibilitas dan arahan yang lebih baik dengan berbagi konten, dan kebanyakan orang tidak dapat menolaknya!

Kekuatan cerita

Selama beberapa dekade mendongeng telah dikenal sebagai salah satu bentuk komunikasi terbaik dan kuat. Pikirkan kisah seperti apa yang dapat Anda kaitkan dengan merek Anda – sesuatu yang asli, menyentuh hati, dan transparan. Pikirkan tentang jenis cerita yang Anda harapkan untuk diceritakan bersama dengan 3 pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri, Anda akan mulai berpikir tentang nilai cerita merek Anda: Apakah Anda memiliki audiens yang jelas dalam pikiran? Apakah merek Anda memiliki asal muasal? Apakah merek Anda terasa asli? Karena kita semua membutuhkan sesuatu untuk dipercaya, Anda harus memberi pelanggan masa depan sesuatu untuk dipercaya bahwa merek Anda diperjuangkan. Membangun hubungan emosional antara merek Anda dan audiens Anda dengan berbagi nilai-nilai, harapan, dan impian yang sama dalam cerita yang Anda buat.

Berbicara dalam bahasa yang sama dengan pelanggan Anda

Itu tidak akan berhasil sama sekali, jika pelanggan target Anda tidak dapat memahami bahasa Anda. Maka itu akan menjadi pemborosan usaha Anda pada setiap bagian pemasaran Anda. Untuk perusahaan yang ingin memperluas pelanggan di seluruh dunia, merek harus terlebih dahulu jika memiliki citra dan pandangan global, beberapa pesan dasar dapat diadaptasi untuk pasar internasional. Anda juga harus mempersiapkan pelokalan untuk pasar lokal Anda yang berbeda, dan itu meminta refleksi pada setiap bagian pemasaran, bahkan cara menceritakan kisah merek Anda. Untuk beberapa merek dengan cerita yang bagus, terjemahan atau pelokalan yang baik akan memberi Anda citra merek yang lebih baik.

Sebenarnya, ada satu cara lagi untuk meningkatkan kesadaran merek: pantang menyerah. Gunakan kebijaksanaan Anda untuk menciptakan; ada ribuan peluang menunggu Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *